Skip to content

200 Ide Kreatif Seputar Rumah Tangga

March 15, 2009
tags: ,

Tadi pagi, aku iseng buka2 laci lemari TV. Tadinya sih berniat merapikan isinya… Eh, gak sengaja nemu buku punya mama. Awalnya tertarik sama covernya, gambar dapur! Lucu aja… Hehehe gak tau kenapa 200-ide-kreatif-seputarrumah-tanggadari dulu aku suka segala sesuatu yang berbau interior rumah, desain rumah, dan teman2nya… Tapi kok setelah diliat-liat judul bukunya “200 Ide Kreatif Seputar Rumah Tangga” kok unik juga ya.

Intinya sih,, kayak kumpulan tips praktis seputar permasalah rumah tangga.. mulai dari memelihara taman, mensiasati merawat furniture, lantai, atap, dapur, kamar, perabot… dll

hehehe, agak aneh ya kok udah kayak ibu2 aja? Yah gapapa lah ya… itung2 bekal buat pengetahuan umum. Ya gak? Ternyata banyak loh yang kita gak tau bahwa banyak barang2 atau bahan2 disekitar kita tuh punya banyak fungsi ato manfaat. Isinya pun berdasarkan pengalaman orang-orang yang dikirim ke redaksi penulis buku.

Lilin si Pelindung Buku

Menggosok bagain pinggir buku dengan lilin sampai mengkilap dan terlapis akan membantu dalam merawat koleksi buku loh… terutama melindungi dari air.(vicky)

Kulit Jeruk Pengharum Ruangan

Klo suka makan jeruk? Jangan buru2 dibuang kulitnya. Coba deh, keringkan kulitnya diangin2kan beberapa hari. Lalu campurkan kulit dengan essnce jeruk manis dan simpan di dalam kantung plastik yang tertutup rapat selama 1-2minggu. Agar lebih meresap, kocok kantung sesekali. Sebagai akhir, pindahkan campuran ke dalamwadah terbuka, seperti keramik, keranjang, pot kecil, dll. (Aninita)

2 contoh diatas cuma 2 dari 200 tips yang ada. Jadi, silahkan beli, baca, dan aplikasikan dalam keseharian kalian smua…

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: